Kamis, 12 September 2013

Wow..!! Aipda Sukardi Sampingan Kawal Truk, Kapolri: Tak Ada Polisi Nyambi

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
Curious about the benefits of meditation?

In just a few minutes daily, this course will teach you how to relax and relieve stress. Even with a full schedule, you will want to make time for this!
From our sponsors
thumbnail Aipda Sukardi Sampingan Kawal Truk, Kapolri: Tak Ada Polisi Nyambi
Sep 12th 2013, 13:34, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)


Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan tugas anggota Polri adalah memberi pelayanan kepada masyarakat. Tidak ada istilah 'nyambi' dalam tugas kepolisian. Timur menyampaikan ini terkait apa yang dilakukan Aipda Sukardi yang tewas ditembak orang tak dikenal saat mengawal truk.

"Tidak ada polisi nyambi. Polisi memberikan pelayanan," ujar Timur di Kantor Presiden, Jakarta

Timur enggan berkomentar lebih jauh terkait pengawalan 6 truk yang dilakukan oleh Aipda Sukardi pada malam kejadian dirinya tewas ditembak. Apakah itu menyalahi SOP?

"Itu semua nanti ada yang tangani propam. Kita fokus pada masalah penembakan," elaknya.

Sebelumnya Kepala Urusan Pembinaan Fungsi Ditpol Air Baharkam Polri, AKP Suryanto mengatakan prosedur sudah jelas, di dalam bertugas tidak boleh sendirian. Karena tanpa adanya perintah, ada kemungkinan Aipda Sukardi berinisiatif sendiri dalam mengawal truk.

"Mungkin begini, waktu dia (Aipda Sukardi) mau pulang dia merasa perlu ngawal truk. Jadi kita tidak tahu situasinya, aturan sudah jelas, pengawalan sudah jelas, dalam hal situasional yang kemungkinan hanya seorang diri, tidak dapat menghubungi rekan yang lain, ya apa boleh buat dilakukan sendiri," ujarnya.

Meski disorot karena urusan pengawalan, Aipda Sukardi juga mendapat pujian dari Ditpol Air. Suryanto menilai Aipda Sukardi termasuk pribadi yang disiplin dan berharap pelaku segera ditemukan.
Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions