Minggu, 20 Oktober 2013

Wow..!! Ini Dia Gua Terbesar Di Dunia

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
thumbnail Ini Dia Gua Terbesar Di Dunia
Oct 20th 2013, 13:47, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)

Gua Son Doong, Vietnam disebut sebagai gua terbesar di dunia. Cukup masuk akal, karena saking besarnya sanggup menampung gedung setinggi 40 lantai. Bayangkan, lebarnya lebih dari 200 meter, tinggi 150 meter, dan panjangnya 9 kilometer.
Gua ini ditemukan oleh masyarakat setempat tahun 1991. Namun saat itu
belum ada yang berani masuk karena jalan masuknya terlalu curam. Barulah
pada 2009 petualang Inggris menjelajah ke dalamnya. Dan langsung
terpesona dengan luasnya gua tersebut.

Gua Son Doong terletak di
Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Son Doong adalah satu dari banyak gua
yang terletak di taman nasional seluas 85.754 hektare ini, yang
merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.
Gua Son Doong saat ini akan dibuka untuk wisatawan. Seperti dilansir
Huffington Post, Senin (9/9/2013) agen wisata Oxalis  siap membawa
wisatawan masuk hingga ke 80 meter bagian dalam gua.





Di hari pertama, wisatawan akan bermalam di Hand of Dog, sebuah stalakmit besar di dalam gua, yang bentuknya seperti tangan anjing. Kemudian, pengunjung akan melihat ke hutan di dalam gua, yang juga dihuni oleh monyet dan rubah. 
Lorong gua serta sungai-sungai
bawah tanah yang ada di dalam gua memberikan pengunjung sebuah
pengalaman perjalanan menuju ke pusat bumi yang berbeda. Berminat? Kabarnya paket wisata tersebut ditawarkan seharga USD3000 (sekira Rp30 juta).

Sumber:
Foto :  sondoongcave.org

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions