Rabu, 16 Juli 2014

Ayo Kita Lihat.!! Situs kawalpemilu.org Banyak Diserang Hacker dari RI, 'Pandawa 5' Standby

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
thumbnail Situs kawalpemilu.org Banyak Diserang Hacker dari RI, 'Pandawa 5' Standby
Jul 17th 2014, 05:49, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)

Rupanya, banyak yang tidak suka dengan situs kawalpemilu.org yang dibuat anak-anak muda Indonesia, yang melakukan perhitungan dari data pemindaian formulir C1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan mencoba meretas situs itu. Namun, ada 'Pandawa 5' yang bersiaga menangkal dan menjaga situs itu.

"Ya memang dicoba diserang. Nggak tahu persisnya (berapa), sepanjang hari ada aja. Dari Indonesia semua yang nyerang," tutur Ainun Najib, koordinator situs kawalpemilu.org ketika dihubungi detikcom, Kamis (17/7/2014).

Menurut pria lulusan Computer Engineering Nanyang Technological University (NTU) Singapura ini, serangan-serangan ke situs kawalpemilu.org ini bertujuan membuat situs down. Apakah ada juga serangan untuk mengubah data?

"Datanya aman, database-nya nggak ada di situ, ada di tempat lain," jawab pria yang sudah 7 tahun bekerja di perusahaan IT di Singapura itu.

Namun, Ainun dan kawannya mengaku tidak sampai kewalahan menghadapi serangan-serangan itu. Ada 'Pandawa 5' yang bersiaga.

"Ada 3 orang hacker putih yang standby. Tapi mereka (para peretas) sudah ditangani 2 teman di Silicon Valley, yang saya bilang 'Pandawa 5'," imbuhnya.

Perkembangan untuk situs kawalpemilu.org, Ainun menuturkan hingga hari ini situs kawalpemilu.org, sudah menyelesaikan sekitar 95% perhitungan suara dari hasil rekapitulasi C1 KPU. Untuk penerimaan relawan, Ainun dan kawan-kawan sementara sudah menutupnya dan berhenti di kisaran 700 relawan. Ainun dkk akan kembali bekerja mengevaluasi kembali data-data yang dimasukkan ke dalam situs kawalpemilu.org.

"Mungkin baru akan buka lagi untuk review. Melihat ketersediaan tim relawannya, mereka kan juga bekerja profesional. Nanti kita update dengan fitur review dan melihat lagi untuk menggerakkan relawan. Ini cuma masalah teknis karena teman-teman kerja kantor juga. Lagi mencari waktu di luar jam kantor untuk review," tandas dia.
Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions