Rabu, 23 Juli 2014

Ayo Kita Lihat.!! Pasar Saham Euforia Jokowi Effect, Saham TvOne Malah Anjlok

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
Beer of the Month Club

Sign up for the club and get 12 hard-to-fiind microbrewed bottles of beer delivered each month. Makes a great gift, too!
From our sponsors
thumbnail Pasar Saham Euforia Jokowi Effect, Saham TvOne Malah Anjlok
Jul 23rd 2014, 06:46, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali terkena euforia Jokowi Effect. Mayoritas saham-saham mampu menguat, tak terkecuali saham-saham di sektor media massa.

Namun tidak semua saham media massa bisa menguat, masih ada saham yang turun yaitu saham induk stasiun televisi TvOne, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Seperti dikutip dari data perdagangan BEI, Rabu (23/7/2014), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga siang hari ini bergerak di jalur hijau dengan penguatan hampir satu persen.

Penguatan ini dibuntuti oleh saham-saham media massa, seperti induk SCTV yaitu PT Surya Citra Media Tbk (naik 3,19%), PT Media Citra Nusantara Tbk (MNCN) naik 2,34%, induk ANTV yaitu PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) melonjak 8,19%.

Saham induk SCMA, yaitu PT Elang Mahkota Tbk (EMTK) stagnan karena tidak diperdagangkan sama sekali. Saham EMTK sudah stagnan dalam beberapa bulan terakhir.

Sedangkan saham VIVA yang beberapa pekan terakhir ini juga sempat masuk tren melemah, hingga siang hari ini turun 1,4% ke level Rp 204 per lembar.

Pelemahan saham VIVA sudah mulai terjadi sejak TvOne memberitakan hasil hitung cepat (quick count) Pemilu Presiden (Pilpres) yang berbeda dengan stasiun televisi lain

Manajemen VIVA sampai turun tangan atas pelemahan sahamnya ini, dan menyatakan bahwa koreksi sahamnya hanya sementara, karena fundamental perusahaan Grup Bakrie itu sedang dalam kondisi yang baik.

Corporate Secretary VIVA Neil Tobing mengatakan, saat ini VIVA tengah memasuki momentum yang sangat bagus dengan dukungan kinerja anak-anak perusahaan yang terus meningkat. Hal tersebut tercermin dari pencapaian selama 2013 dan terus berlanjut sampai triwulan I-2014.

"Saat ini tvOne telah menjadi TV berita nomor satu dengan audience share yang tumbuh luar biasa. Demikian juga dengan ANTV yang telah berhasil menjadi televisi tier 1 untuk kategori tidak berbayar atau free to air (FTA). Kinerja operasional tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap pendapatan kami," ujar Neil dalam siaran pers, Jumat (11/7/2014).

Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions