Jumat, 30 Mei 2014

Ayo Kita Lihat.!! Disoroti SBY, Prabowo Sering Janji Dana Rp 1 M untuk Desa

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
Beer of the Month Club

Sign up for the club and get 12 hard-to-fiind microbrewed bottles of beer delivered each month. Makes a great gift, too!
From our sponsors
thumbnail Disoroti SBY, Prabowo Sering Janji Dana Rp 1 M untuk Desa
May 30th 2014, 09:54, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyindir capres yang obral janji soal Undang-undang Desa. SBY memang tak menyebut siapa capres yang dimaksud, namun capres Gerindra Prabowo Subianto sudah berulangkali mengumbar janji dana Rp 1 miliar untuk desa.

"Jika rakyat memberikan dukungan dan partai Gerindra berhasil memenangkan pemilu 2014, maka Partai Gerindra akan memastikan setiap desa mendapat anggaran dari pemerintah pusat minimal Rp 1 miliar per desa setiap tahun," kata Prabowo saat sambutan dalam Deklarasi Komitmen Partai Gerindra Untuk Pembangunan Desa di DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2013) lalu.

Kemudian Prabowo menyampaikan hal yang sama di berbagai kesempatan. Di depan ribuan warga Surabaya, Prabowo juga berjanji akan memberikan Rp 1 miliar kepada seluruh desa di Indonesia jika dirinya jadi presiden.

"Pada 26 Oktober saya tandatangan komitmen dan kami akan alokasikan dana Rp 1 miliar tiap tahun kepada tiap desa di seluruh Replubik Indoesia," ujar Prabowo di depan simpatisan di Surabaya, Sabtu (5/4/2014) silam.

Bahkan program tersebut dimasukkan dalam visi misi Prabowo-Hatta. Pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS dan Partai Golkar itu juga berjanji akan menerapkan Undang-undang tentang Desa. Mereka berjanji akan menyiapkan dana sebesar Rp 385 triliun untuk 75.244 desa dan kelurahan.

"Dana ini digunakan untuk program pembangunan pedesaan dan infrastruktur," tulis Prabowo-Hatta dalam visi misi yang dikutip detikcom, Kamis (22/5/2014).

Pernyataan yang sama ditegaskan kembali oleh Prabowo di markas pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur.

"Kami sudah mencantumkan capaian-capaian yang ingin kami capai. Kepada perangkat desa, saya termasuk yang pertama kali tanda tangan. Kami akan alokasikan Rp 1 miliar untuk desa atau kecamatan. Dua per tiga uang di Indonesia beredar di Jakarta, kami akan mengirim uang ke desa-desa. Itu komitmen kami," kata Prabowo di Rumah Polonia, Jl. Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (26/5/2014) kemarin.

Lalu apakah SBY benar-benar menyindir Prabowo? Lantas apa maksud sindiran SBY ke Prabowo ini?
Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions