Kamis, 29 Mei 2014

Ayo Kita Lihat.!! Cadbury Mengandung Babi dari Malaysia Tak Diimpor oleh Indonesia

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Cadbury Mengandung Babi dari Malaysia Tak Diimpor oleh Indonesia
May 29th 2014, 12:11, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)

Dua produk Cadbury yang ditarik dari pasaran Malaysia karena positif mengandung DNA babi ternyata tidak diimpor oleh Indonesia. Cadbury Indonesiapun menegaskan bahwa semua produk impornya telah memeroleh sertifikat halal MUI.

Lewat email yang dikirimkan ke Detikfood (28/05/2014), Cadbury menanggapi pemberitaan terkait Cadbury Dairy Milk Hazelnut dan Cadbury Dairy Milk Roast Almond yang positif mengandung DNA babi menurut Kementerian Kesehatan Malaysia.

Untuk pasar Indonesia, produk-produk Cadbury memang diimpor dari Malaysia. Namun, Cadbury Indonesia menegaskan bahwa mereka tidak mengimpor kedua produk tersebut ke Indonesia.

"Kami ingin meyakinkan konsumen di Indonesia bahwa semua produk cokelat Cadbury yang diimpor oleh Cadbury Indonesia telah memeroleh sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI)," tulis Cadbury Indonesia.

Sertifikasi halal ini, lanjut Cadbury Indonesia, mencakup lokasi pembuatan dan bahan baku yang digunakan dalam proses produksi produk-produk Cadbury. "Cadbury Indonesia memahami betapa pentingnya halal bagi konsumen di Indonesia dan betapa berharganya kepercayaan Anda terhadap produk kami," ujar perusahaan ini.

Menyusul pengumuman Kementerian Kesehatan Malaysia terkait temuan DNA babi pada dua produk cokelat Cadbury, Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim) mencabut sertifikat halal keduanya pada Minggu (25/05/2014). Cadbury Confectionery Malaysiapun menarik produk tersebut dari pasaran dan menjamin bahwa kasus ini tak melibatkan produk lain.

Kemarin (28/05/2014), Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik (LPPOM) MUI merilis daftar produk Cadbury yang sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Cadbury Dairy Milk Hazelnut dan Cadbury Dairy Milk Roast Almond yang dipermasalahkan tak termasuk dalam daftar.
Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions