Sabtu, 01 Februari 2014

Keren.!! Cegah Korban Bertambah, Spanduk Zona Bahaya Sinabung akan Diperbanyak

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
The Vegan Vegetarian Online Cooking School

Learn how to cook vegan in the comfort of your home with this cooking course. Enroll today for just $74!
From our sponsors
thumbnail Cegah Korban Bertambah, Spanduk Zona Bahaya Sinabung akan Diperbanyak
Feb 2nd 2014, 00:23, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)


Spanduk berisi larangan masuk ke zona bahaya Gunung Sinabung akan dipasang lebih banyak lagi di sekitar lokasi bencana. Tujuannya, agar tidak ada lagi warga yang menjadi korban.

Wakil Komandan Satuan Tugas Nasional (Wadan Satgasnas) Penanggulangan Bencana Erupsi Sinabung, Brigjen TNI Andogo Wiradi menyatakan, sebenarnya selama ini sudah banyak dipasang spanduk larangan pada titik strategis.

"Sudah dipasang di banyak tempat. Mungkin masih kurang, maka besok kita tambah seratus spanduk lagi," kata Andogo kepada wartawan Sabtu (1/2/2013) malam di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Spanduk berisi imbauan untuk tidak masuk ke zona bahaya ini, diharapkan agar diindahkan warga maupun perseorangan yang bermaksud ke lokasi. Jangan masuk ke zona bahaya, karena bisa menjadi korban seperti halnya 14 korban tewas dan 3 luka bakar akibat terkena awan panas Sinabung pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Selain spanduk, sebenarnya di setiap jalur utama menuju desa-desa yang termasuk zona bahaya, sudah ditempatkan personel TNI maupun Polri. Namun, kata Andogo, para korban ini masuk ke lokasi melalui jalan-jalan kecil bersama warga yang tidak dijaga.

"Menjaga semua jalan masuk yang kecil-kecil itu, wah, bisa membutuhkan hampir seribu personel," kata Andogo.

Yang terpenting, kata Andogo, selama Gunung Sinabung berstatus awas, maka warga dilarang masuk ke zona bahaya hingga radius lima kilometer.
Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions