Rabu, 04 Desember 2013

Wow..!! Buat Cowo ! Jangan Katakan Ini Ketika Cewe Menangis

Jendela Dunia
Dengan Jendela Dunia Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Anda Mengenai Dunia 
Save on Cookie Cutters.

100 shapes on sale, up to 40%, at Sur La Table!
From our sponsors
thumbnail Buat Cowo ! Jangan Katakan Ini Ketika Cewe Menangis
Dec 4th 2013, 09:07, by noreply@blogger.com (Ramadi Raurel)


Wanita cenderung lebih mudah menangis dibanding pria. Bila sedang stres atau PMS, masalah kecil bisa membuat wanita tersedu-sedu.

Tapi terkadang pria melakukan kesalahan ketika menenangkan wanita yang sedang menangis. Bukannya jadi lebih tenang, wanita malah semakin sedih dan marah.Ini enam hal yang jangan pernah dikatakan kepada wanita yang sedang menangis.

1. "Lupakan saja"
Ketika pria mengatakan hal tersebut, wanita akan kesal dan tangisan bisa semakin menjadi-jadi. Kesedihan tidak bisa dipaksakan untuk hilang begitu saja. Setiap orang mengekspresikan rasa dukanya berbeda-beda, bagi wanita dengan menangis akan membuatnya lebih tenang setelahnya.

2. "Masalahnya tidak seburuk Itu"
Para pria mungkin menganggap masalah yang dihadapi wanita tidak begitu buruk. Namun jika wanita sampai menangis pastilah karena kejadian yang tidak menyenangkan. Mengatakan kalau masalahnya tidak terlalu buruk akan terkesan seperti meremehkan, padahal mungkin itu adalah hal yang sangat penting baginya.

3. "Kamu PMS ya?"
Wanita akan merasa tidak dihargai dan diremehkan ketika pria menganggap wanita jadi sensitif karena siklus bulannya. Memang benar, ketika akan datang bulan wanita jadi lebih sentimentil saat PMS, tapi bukan berarti mereka bisa terima jika dikatakan seperti itu saat menangis. Perkataan tersebut terkesan menyamaratakan dan merendahkan gendernya sebagai wanita.

4. "Kamu terlalu berlebihan"
Jika wanita sampai menangis, memang ada sesuatu yang sangat sentimentil baginya. Mengatakan hal tersebut akan membuatnya merasa dianggap bermasalah dengan kondisi mental.

5. "Aku mengerti perasaanmu"
Kalimat tersebut memang bisa menunjukkan simpati, tapi akan terkesan 'palsu' terutama jika diucapkan oleh pria yang sudah menyakiti hatinya. Menepuk bahu atau merangkul akan lebih efektif membuat perasaan wanita lebih baik daripada mengucapkan kata-kata tersebut.

6. "Sudah ya, jangan menangis"
Melarang wanita menangis saat dia merasa sangat sedih bukanlah ide yang baik. Solusi terbaik menghadapi situasi tersebut adalah membiarkan dia meluapkan perasaannya. Memintanya berhenti menangis sama saja dengan mengatakan kalau, dirinya sangat tidak stabil dan tangisannya itu mengganggu. Memintanya berhenti menangis justru akan membuatnya semakin berlinang air mata. Cara terbaik menghadapi wanita menangis adalah membiarkannya hingga berhenti dan mendengar curhatan setelahnya.
Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions